akhir kebengisan sejarah

akhir kebengisan sejarah

Selasa, 03 Januari 2012

Hariman dan malari (e book terbitan 2011)





Peristiwa Malari 1974 diperingati dengan orasi demokrasi oleh Hariman Siregar, Sabtu malam (15/1/11).Gerakan mahasiswa untuk menolak strategi pembangunan yang salah, juga menolak dominasi modal asing dan kekuatan asing di Indonesia dimulai dari gerakan Malari 1974. Suara Hariman Siregar sejak mahasiswa adalah suara gerakan kaum muda bagi keadilan sosial, kesejahteran rakyat dan kebenaran, bukan untuk pencitraan dan kebohongan.

Sabtu malam, Tokoh Malari dr Hariman Siregar didampingi istrinya yakni Mbak Nuri, menyemangati gerakan mahasiswa dan gerakan prodemokrasi agar terus mengoreksi dan mengkritik rezim SBY-Boediono yang membawa Indonesia semakin larut dan tergantung pada modal asing dan sistem neoliberalisme yang menyengsarakan rakyat. Kebohongan dan pembohongan publik oleh rezim SBY juga dikecam para aktivis dan intelektual. Bahkan para aktivis dan intelektual memberikan peringatan serius kepada penguasa dan istana.

‘’Kita membutuhkan pemimpin yang berpihak kepada kepentingan rakyat, bukan hanya menikmati kekuasaan. Dewasa ini kita melihat keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat makin merosot meski klaim dari pemerintah semua membaik dan ekonomi tumbuh,’’ kata Hariman dalam pidatonya untuk perayaan HUT Indemo dan peringatan Peristiwa Malapetaka 15 Januari 1974 yang dikenal dengan nama Malari, Sabtu, (15/1/11) di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.Hariman Siregar luncurkan buku “Hariman & Malari, Gerombolan Aksi Mahasiswa Menentang Modal Asing” di Taman Ismail Marzuki, Sabtu (15/1).

Dalam peluncuran buku tersebut. Hariman yang dikenal sebagai tokoh Malari, mengingatkan pemerintah SBY untuk tidak melupakan amanat yang diberikan oleh rakyat.

“Kita mau ingatkan lagi kepada pemerintah bahwa ada cita-cita yang mereka ingkari, mandat rakyat itu digunakan untuk perkaya diri,” kata Hariman.

Menurutnya, selama pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ada hal-hal yang terlupakan dan bahkan ditinggalkan.

dapat didownload di http://www.scribd.com/mobile/documents/47644116/download?commit=Download+Now&secret_password=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar